Kammi Ruwa Jurai Selenggarakan Diskusi dan Bedah Buku Bertajuk KAMMI dan Pergulatan Reformasi



Rabu (12/5/2015) Pengurus Komisariat KAMMI Ruwa Jurai menggelar kegiatan dwimingguan yaitu diskusi dan bedah buku yang bertajuk KAMMI dan Pergulatan Reformasi. Kegiatan tersebut diselenggarakan di ruang kelas F1.2, Universitas Bandar Lampung. Acara yang dihadiri oleh sejumlah kader dan pengurus KAMMI Ruwa Jurai tersebut dimulai sejak pukul 16.15 dan berakhir pukul 18.00. Acara dibuka oleh Poniman (Kadept Kebijakan Strategis dan Infokom KAMMI Komisariat Ruwa Jurai) yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Nurul Hidayat.
Acara itu juga dihadiri oleh Asis Budi Santoso, S.Pd (ketua KAMMI Wilayah Lampung) sebagai pembicara. Saat menyampaikan materi, Dia memaparkan sejarah perjuangan KAMMI dari mulai dideklarasikannya di Malang pada tahun 1998 sampai dengan saat ini. Dia juga menjelaskan bahwa KAMMI bukan hanya organisasi seremonial, namun merupakan organisasi substansial, sehingga memungkinkan para kadernya untuk dapat mengambil pelajaran dari setiap tahapan-tahapan kegiatan yang diadakan oleh KAMMI. Tidak hanya itu, Dia juga menekankan kepada seluruh kader KAMMI untuk mengubah pola pikir dan menyamakan pandangan bahwa KAMMI bukan lagi organisasi pengkaderan, namun lebih jauh dari itu KAMMI adalah organisasi berbasis massa yang menuntut setiap kadernya untuk bisa melakukan mobilisasi massa.
Sementara itu, Budi Setiawan (Ketua KAMMI Komisariat Ruwa Jurai) menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya diperuntukan bagi para kader KAMMI, namun ditujukan kepada seluruh Mahasiswa umum. Karena menurutnya masalah yang sedang dihadapi oleh bangsa ini bukan hanya masalah KAMMI, tapi juga masalah umat, masalah bagi seluruh masyarakat Indonesia.
Acara ditutup dengan menetapkan jadwal untuk diskusi selanjutnya. Sebelum para kader kembali ke tempat masing-masing, para peserta bersama-sama menunaikan shalat maghrib berjamaah di masjid UBL.

Reporter : Nurul Hidayat

Share on Google Plus

About Kammi Ruwa Jurai

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar